BannerFans.com

Senin, 07 Juni 2010

V- KOOL dengan Teknologi terkini

MASSACHUSETT INSTITUTE OF TECHNOLOGY
V-KOOL, sebuah kombinasi antara teknologi pengontrol panas dengan transmisi cahaya terbaik serta efek pantulan yang rendah, merupakan yang pertama dan satu-satunya di dunia. Melalui penelitian pada awal 1970 di Massachusett Institute of Technology, maka lahirlah V-KOOL menjadi kaca film transparan untuk konservasi energi. Dengan bantuan perancangan komputer dan analisis data pada laboratorium penelitian dan teknik, para peneliti bekerja keras menciptakan sebuah lapisan bening trnasparan anorganik yang memiliki kemampuan dalam memantulkan sinar inframerah tertentu

TEKNOLOGI TERKINI
Pada akhirnya sebuah terobosan di bidang sains dan partikel telah memimpin pengembangan lapisan selektif spektrum. Sungguh suatu hal besar di bidang industri kaca film dimana teknologi ini berhasil memenangkan 'Penghargaan Technology of the Year'. Teknologi canggih ini juga diaplikasikan oleh agen angkasa Amerika Serikat, NASA pada peralatan khusus mereka seperti halnya pesawat Stealth Bomber Angkatan Udara Amerika Serikat.

KONSTRUKSI
Teknologi V-KOOL menggunakan bahan komposit penangkal infra-merah seperti lapisan perak dan indium oksida yang dilapis pada lapisan film transparan. Peningkatan kemampuan V-KOOL merupakan hasil dari tumpukan beberapa lapisan melalui filter inferensi Fabry-Perol.

Sumber:http://www.vkool-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar