BannerFans.com

Senin, 07 Juni 2010

Gedung American Institute of Architects (AIA)

Nama Proyek : Gedung American Institute of Architects (AIA)
Lokasi : Washington DC, Amerika Serikat
Penyelesaian : September 1997


Setelah melalui berbagai ujicoba dan penelitian pada Gedung maka tak dapat dipungkiri bahwa produk kaca film V-KOOL 70 terpilih untuk diaplikasikan pada gedung seluas 12.000 m2. Meski pada faktanya banyak produk lain yang berharga lebih murah dari V-KOOL.

Komentar dari Bpk. Harry T. Gordon, prinsipal dari AIA, mengatakan bahwa keputusan atas terpilihnya V-KOOL 70 didasarkan pada karakteristik teknik dimana V-KOOL 70 merupakan kaca film yang terang, jernih, netral, tidak memantulkan cahaya dan dapat memperbaiki penampilan gedung. Secara teknis, V-KOOL 70 memang disiapkan sebagai penyeimbang tingginya persentase dari total panas yang ditolak dengan nilai emisivitas ketika cahaya yang masuk merupakan persentase kenyamanan tersendiri bagi pemeliharaan gedung.

Pada saat pemansangan kaca film V-KOOL diketahui bahwa terdapat sejumlah kaca pada gedung yang tidak berwarna alias bening. Kaca film V-KOOL memberikan penyesuaian terbaik terhadap kaca berwarna serta menambah karakteristik tolak panas pada areal kaca tersebut.

Para arsitek berhasil menjadikan struktur bangunan ini berkualitas dan kokoh. Setelah penyelesaian proyek ini, Gedung Komite AIA memberi apresiasi yang tinggi atas kinerja profesional terhadap proyek penting ini

Sumber : http://www.vkool-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar